DEFINISI MITOS, METAFORA DAN METONIMI PADA OBJEK FILM " ENCANTO "

Nama : Naufal Cahya Ghufron 

Npm : 202146500872


Nama : Raffie Alifa Istiawan 

Npm : 202146500831


Sumber

 https://kalkunterbang.blogspot.com/2023/05/kajian-seni-dan-desain.html



Mitos


  Cerita pada Film "Encanto" Bercerita tentang keluarga Madrigal yang dimana semua nya mempunyai kekuatan nya sendiri namun ada satu anggota keluarga yang tidak mempunyai kekuatan, fokus utama pada film ini ialah kisah mirabel yang menjadi satu-satunya orang dikeluarga Madrigal yang tidak memiliki kekuatan akan tetapi dengan tekat yang kuat ia berusaha untuk mencegah runtuhnya keluarga Madrigal. 


Metafora


  Sifat mirabel yang cinta kepada keluarganya, menjadikan dia sebagai kunci untuk mempertahankan keluarga nya. di dalam Film "Encanto" Pemimpin keluarga Madrigal, Abuela Alma, menjadi alasan Encanto didirikan dan mengapa rumah tersebut menjadi runtuh. Alma mengalami trauma berat saat menyaksikan suaminya Pedro meninggal, dan terobsesi melindungi rumah barunya. Hal ini membuat ia akhirnya memberi terlalu banyak tekanan terhadap anak dan cucunya. Anggota keluarga yang lebih muda diberitahu sejak masih kecil bahwa mereka perlu membuat keluarganya bangga. Akibatnya, mereka merasa tidak mampu, tidak aman, dan tersesat jika mereka tidak sanggup untuk memenuhi harapan Alma yang sering kali tidak masuk akal. tetapi mirabel sangat cinta kepada keluarga nya, karena cinta nya ini lah yang membuat mirabel tidak putus asa untuk terus berusaha mempertahankan keluarga nya dari kekuatan jahat. metafora ini menyoroti keretakan hubungan antar keluarga.


Metomini

Di dalam film "Encanto" mirabel selalu menggunakan baju yang berhiaskan serangga "kupu-kupu" yang bisa mempunyai simbol makna yang sangat penuh ketidakpastian dan penuh dengan perjuangan hidup layak nya kisah dari mirabel yang berusaha untuk tetap mempertahankan keluarga nya yang akan hancur karena sihir nya.

 lalu ada bruno anggota yang dipisahkan oleh kepala keluarga madrigal karena bakat yang bisa melihat masa depan bruno jadi selalu diandalkan keluarga dan masyarakat disekitar. karena bakat nya melihat masa depan ia pernah diminta kepala keluarga madrigal untuk melihat masa depan dari keluarga nya sendiri dan hasil sangat buruk akibat "bakat" nya diluar dugaan bruno malah di kucilkan dan di asingkan oleh keluarga nya. jadi ketika orang orang Encanto melihat bruno maka asumsi dari masyarakat dan keluarga, bruno mewakili pertanda buruk bagi lingkungan nya. Dengan ini metomini di dalam sipnosis ini dan simbol yang di dapati menggambarkan perjuangan, perasaan, emosi dari karakter diatas mempunyai makna, pesan yang sangat jelas untuk pembaca agar bisa di pahami dengan baik oleh pembaca.


OBRIGADO🖐️🖐️


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kajian Seni dan Desain

Abstrak film encanto